FacebookInstagramYoutube

IKAT Gelar Raker Perdana Sekaligus Silaturahmi Antar Pengurus

Ikataceh.org (3/10/23) IKAT Gelar Raker Perdana sekaligus silaturahmi antar anggota pada Minggu, (1/10). Acara ini dimulai pukul 08:30 di Mini Theater LAN Aceh, Batoh.

Silaturahmi dan Rapat Kerja tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus IKAT Aceh periode 2023-2026 yang dilantik langsung  pada bulan Mei silam oleh Syekh Usamah Azhari, Ulama besar Al Azhar sekaligus penasehat Presiden Mesir. Tak Hanya itu, acara tersebut juga turut mengundang Ketua IKAT Demisioner, Tgk. M. Fadhil Rahmi, Lc., M.Ag dan Tgk. Muhammad Fadhillah, Lc., M.Us. dan mantan Sekjen IKAT Aceh periode 2015-2019, Tgk. As’adi. MA.

Dalam kesempatan bicaranya, Tgk. Fadhil Rahmi, Lc., M.Ag menyapaikan pentingnya peran anggota IKAT Aceh dalam setiap lini masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing. Ia juga menyinggung sejarah singkat pergerakan Alumni Timur Tengah di Aceh dari masa-kemasa hingga kemudian membentuk sebuah komunitas yang diberi nama IKAT Aceh. Ia juga menyampaikan, pembentukan IKAT Aceh hingga saat ini tak terlepas dari jasa Alm. Muslim M. Daud.

“Walaupun nanti kita berkecimpung di mana saja, dengan porsi apa saja sesuai dengan bidangnya masing-masing, tapi tetap ingat bahwa rumah dan tempat tinggal kita adalah IKAT” ucap Senator Aceh di Senayan tersebut.

Tak hanya sampai di situ, ia juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Ketua IKAT Aceh periode 2023-2026 atas terlaksananya RAKER Pengurus.

05. WhatsApp Image 2023 10 02 at 08.09.44
Foto bersama setelah rapat. (Arsip IKAT Aceh)

Di samping itu, Tgk. Muhammad Fadhillah. Lc., M.Us. selaku ketua IKAT  periode sebelumnya juga menyampaikan, pentingnya semangat dalam melakukan pergerakan dan agar selalu merawat perasaan tenggang rasa antar anggota IKAT. Ia juga menyampaikan pentingnya mengadaptasi tradisi keilmuwan yang telah dicicipi oleh para alumni Timur Tengah di Aceh.

Selain itu, Tgk. As’adi. MA selaku Sekjen IKAT Aceh periode 2015-1019 juga diberi kesempatan berbicara. Dalam kesempatan tersebut ia menegaskan landasan Teologi dalam berorganisasi.

Kam min fiatin qalilatin ghalabat fiatan katsiratan” (Betapa banyak kelompok-kelompok kecil yang mampu mengalahkan kelompok-kelompok besar.) ucapnya.

Ia juga menguatkan Kembali bahwa jalur yang menjadi pergerakan IKAT Aceh adalah jalur dakwah dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Baca juga: Berganti Pimpinan, Kafalah IKAT Aceh diketuai Ustad Muhyuddi

Ketua IKAT Aceh, Tgk. Khalid Mudatstsir, Lc., M.Ag menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya Rapat Kerja ini adalah sebagai wadah untuk menyatukan persepsi dalam bergerak dan mengabdi pada masyarakat. Dalam kata-kata sambutannya, ketua IKAT Aceh menegaskan kembali nilai-nilai yang dianut dalam pergerakan IKAT Aceh.

“Inti utama Raker IKAT ini adalah silaturahmi. Kita ingin menyatukan visi dan persepsi pengurus, serta mengatur ritme dalam bekerja secara kolektif. Ada beberapa program yang sudah kita musyawarahkan, semoga Allah mudahkan, karena IKAT merupakan salah satu wadah  mengabdi untuk negeri.” Ungkapnya

Ia juga meminta agar seluruh pihak yang terlibat dalam internal IKAT Aceh agar tidak segan memberi masukan dan kritikan untuk perkembangan IKAT Aceh ke arah yang lebih baik. []

Redaktur: Annas Muttaqin

Editor: Farhan Jihadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR