FacebookInstagramYoutube

Hangat Silaturahmi Keputrian IKAT Aceh di Kajian Muslimah IKAT. Begini Kisahnya

Suasana bahagia dan gembira mengisi seluruh sudut ruang rumah kediaman Ustazah Sarinah Aini pada Jumat, (2/2/24). Beberapa wajah Mahasiswi yang  6 tahun lalu menjadi peserta Bimbingan Belajar yang diselenggarakan IKAT Aceh kini sudah menjadi bagian dari IKAT Aceh. Para Ustazah lain yang telah terlebih dahulu mengabdi dan berkiprah di Tanah Air juga terlihat antusias menyambut kedatangan satu-persatu anggota Muslimah IKAT Aceh yang mengikuti agenda Kajian dan Silaturahmi Keputrian IKAT Aceh.

Kajian kali ini mengangkat tema “Hamas Mengguncang Israel, Kenapa?”. Materi ini disampaikan oleh Ustadzah Hajar Safwani, Lc. Dipl. dan dimoderatori oleh Ustadzah Nina Raiyana. Rentetan kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh moderator, kemudian dilanjutkan dengan kajian dan ditutup dengan sesi pertanyaan.

Setelah berbagai rentetan formal kajian, Keputrian IKAT Aceh juga menjadikan momentum ini untuk menyambut kedatangan adik-adik yang baru saja menyelesaikan studinya di Timur Tengah tahun 2023 silam. Penyambutan dilaksanakan dengan sesi perkenalan. Satu-persatu mahasiswi yang baru menyelesaikan studinya tersebutpun dipersilakan memperkenalkan diri. Kehangatan silaturahmi menjadi suasana kental bagi setiap peserta yang berhadir dalam agenda tersebut.

(Lihat galeri kegiatan Muslimah IKAT Aceh di sini)

Usai perkenalanan, dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB hingga menjelang Magrib. Sebelum kembali ke rumah masing-masing, acara diakhiri dengan makan bersama dan doa penutup acara oleh Ustadzah Andriana.

“Materinya sangat menarik dan bagus sekali untuk dibahas, disampaikan oleh pemateri yang mumpuni dalam bidang tersebut sehingga isi kajiannya daging semua. Acaranya juga begitu hangat, apalagi bagi kami junior yg masih malu-malu tapi disambut begitu hangat seperti berjumpa dengan keluarga lama,” ujar Tgk. Radhwa Yasmin, salah satu adik yang baru menyelesaikan studinya di al-Azhar.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang meningkatkan ukhuwah islamiah dan mengeratkan silaturahmi terhadap sesama Keputrian IKAT Aceh. Tak hanya berlangsung secara offline, agenda ini juga disiarkan langsung melalui live streaming di akun Instagram @ikataceh.official, sehingga juga bisa dinikmati bagi siapapun yang berhalangan berhadir.

Redaktur: Diffa Cahyani Siraj

Editor: Annas Muttaqin S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR