FacebookInstagramYoutube

IKAT Aceh Galang Bantuan Untuk Korban Kebakaran Dayah Babul Maghfirah

Ikataceh.org(26/01). Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh galang bantuan untuk para korban kebakaran yang terjadi di Dayah Babul Maghfirah, Kamis 25/1/24.

Kebakaran yang terjadi di Gampong Lam Alu Cut, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, sekitar pukul 09.30 WIB telah menghanguskan asrama, rumah pimpinan, dan sejumlah bangunan lainnya di Komplek Dayah Babul Maghfirah yang dipimpin oleh Tgk. H. Masrul Aidi, Lc.

Ketua LAZIZNU Aceh, Tgk. Akmal Abzal, kepada Theacehpost.com, Kamis 25 Januari 2o24, menuturkan bahwa musibah kebakaran tersebut terjadi bertepatan dengan proses belajar di ruang kelas. Akibatnya, seluruh barang dan fasilitas yang ada di asrama tidak dapat diselamatkan.

“Akibat kebakaran ini, aktivitas belajar mengajar di dayah tersebut terpaksa terhenti,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, Kafalah IKAT Aceh berinisiatif menggalang dana dari Masyarakat untuk meringankan beban para korban, terutama para santri yang saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah.

Ust. Wincolis Natuah, selaku direktur Kafalah IKAT Aceh mengucapkan rasa duka yang mendalam sekaligus mengajak para mayarakat saling bahu-membahu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.

“Semoga kita semua bisa membantu saudara kita yang lagi tertimpa musibah dengan sekecil apapun bantuan itu. Insya Allah akan bermanfaat” ujar Ust. Wincolis Natuah saat diwawancara oleh ikataceh.org.

Kafalah IKAT Aceh membuka rekening khusus untuk menerima bantuan dari Masyarakat, atas nama Kafalah IKAT, dengan nomor rekening 868661237, Bank Syariah Indonesia (BSI) Atau Bank Aceh 61401990000123. Kemudian donatur bisa mengonfirmasi kepada Ust. Wincolis Natuah ke nomor WA 082273701894.

“Sebelum dan sesudahnya kepada siapa saja pihak yang menjadi donatur, kami mengucapkan terimasih sebesar-besarnya” ucap Ust. Wincolis Natuah.[]

Redaktur: Diffa Cahyani Siraj

Editor: Raja Muttaqin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR