FacebookInstagramYoutube

IKAT Aceh Adakan Seminar Moderasi Beragama di Bireuen

Ikatan Keluarga Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh mengadakan seminar tentang moderasi beragam di Bireuen Selasa kemarin (23/11/2021). Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Tema  yang diangkat “Moderasi Beragama di Era Covid-19. Kegaiatan itu diikuti para siswa dari sejumlah sekolah di Bireuen.

Ustaz Muhammad Fadhillah, Ketua IKAT Aceh, menyebutkan “Kita mengundang peserta dari sejumlah pondok pesantren dan SMA sederajat. Mereka merupakan generasi penerus dalam menyebarkan risalah Islam yang washatiah atau moderat.

Seminar ini diadakan di aula utama Hotel Djarwal Bireuen. Adapun pemateri diisi oleh ulama muda dari Timur Tengah dan ulama dari kalangan  dayah Aceh. Diantaranya  Dr. Amri Fatmi, Lc, MA yang merupakan ulama muda Aceh lulusan dari Timur Tengah. Dari kalangan ulama muda dayah, hadir Tgk. Helmi Imran, MA (Abah Nisam) dan Dr. Syarifah Rahmi, yang merupakan anggota tuha peut Wali Nanggroe Aceh.

Muhammad Fadhillah sangat mengapresiasi dukungan untuk program ini dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah menfasilitasi seminar moderasi beragama ini. “Semoga kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan rutin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR