FacebookInstagramYoutube

Tingkatkan Literasi Al Qur’an, IKAT Bireuen Adakan Tahsin Riwayat Hafs dan Syu’bah

Bireuen – 7/11/2021. Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap umat, IKAT Bireuen adakan pengembangan Tahsin Al-Quran bersanad khusus untuk anggota IKAT Bireuen. Kegiatan ini diadakan melalui aplikasi Zoom yang dibimbing langsung oleh Syaikh Qiraat Aceh di Mesir yaitu Tgk. Zaky Mubarrak, Lc, Dipl. 

Sanad yang dikembangkan adalah riwayat imam Syu’bah dan imam Hafs untuk Qiraat imam Ashim dengan metode imam Syatibi. Mushaf yang digunakan pun langsung didatangkan dari Mesir agar lebih akurat dalam membacanya. 

Kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh Ketua IKAT Bireuen yaitu Tgk. H. Teuku Baihaqi, Lc. MA. “Saya berharap kegiatan ini dapat mengembangkan kemampuan para alumni Timur Tengah yang berada di Kabupaten Bireuen, khususnya dalam bidang Al-Quran,” Ucapnya di awal pembukaan kegiatan tersebut.

Teungku Iqbal selaku panitia pelaksana pun menambahkan bahwa baginya kegiatan ini begitu bermanfaat dan sebenarnya sangat ditunggu-tungu. “Saya gembira kegiatan ini terwujud, tugas kita adalah berdakwah. Dan sudah sepatutnya setiap penda’i meng-upgrade kemampuan diri khususnya dalam bidang Al-Quran.”

Kegiatan ini disponsori langsung oleh muhsinin dari PT. Mount Aqua Kutablang. “Alhamdulillah kita sangat terbantu dengan adanya dermawan yang ikut mensupport kegiatan ini. Semoga Allah mudahkan rezeki beliau. ” Tutup Iqbal. 

(HJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR