FacebookInstagramYoutube

Serambi kembali Gandeng Tim Tahsin IKAT Adakan Program Perbaiki Bacaan al-Quran.

Ikataceh.org. (15/2/24) Serambi kembali Gandeng Tim Tahsin IKAT Adakan Program Perbaiki Bacaan al-Quran pada Rabu (14/2/24). Program ini akan tayang pada platform medsos Serambi TV Indonesia saat bulan Ramadhan 1445 H nanti.

Masing-masing pemateri sudah mendapat bagian surah yang akan dibaca dan direkam oleh pihak Serambi TV Indonesia. Surah-surah yang dibaca merupakan lanjutan surah-surah di Ramadhan tahun lalu 1444 H.

WhatsApp Image 2024 02 15 at 05.33.09 1
Sesi rekaman Ustadzah. Zakiah Zainun, Lc., M. Ag. (Doc. IKat Aceh)

Program tahsin ini diisi oleh tiga pemateri yang telah memiliki sanad Qiraat bacaan al-Quran, yaitu Ustadz. Muhajir Ulya, Lc., Ustadz. M al-Hafidh Akbar Lc., dan Ustadzah. Zakiyah Zainun, Lc., M. Ag.

Baca juga:https://www.ikataceh.org/perkuat-bacaan-al-quran-warga-ikat-aceh-genjot-tahsin-subuh/

Adapun materi yang disampaikan oleh Ustadz Muhajir berupa bagaimana cara yang baik dan benar dalam membaca surah al-Qari’ah, al-‘Adiyat dan al-Zalzalah. Ustadz Hafidh berupa surah al-Bayyinah, al-Qadr dan al-‘Alaq. Dan Ustadzah Zakiah berupa surah at-Tin, al-Insyirah, dan adh-Dhuha.

“Program Serambi Tahsin adalah bentuk Kerjasama Serambi Indonesia dengan Ikatan Alumni Timur Tengah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memperbaiki bacaan alquran khususnya di bulan Ramadhan. Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun lalu, dan tahun ini yang ke-2 kalinya, hal ini karena melihat respon positif dari masyarakat setelah diadakannya program yang sama pada Ramadhan tahun lalu,” jelas Ustadz Fazlul Ridha selaku ketua Tim Tahsin Ikat Aceh.

“Dalam program ini Tim Tahsin Ikat Aceh mengkaji surah-surah pilihan dari juz 30 dengan mempraktikkan bacaan dan menjelaskan hukum-hukum tajwidnya dalam beberapa episode,” lanjutnya.

“Programnya bagus, bisa menjadi salah satu sarana dakwah dan juga mengajarkan penonton bagaimana cara membaca al-quran dengan baik dan benar, tentunya dengan mempraktikkan hukum-hukum yang terdapat di dalam surah-surah pendek yang dibaca oleh masing-masing pemateri,” ucap Ustadz. M al-Hafidh Akbar, selaku salah satu dari 3 pemateri.

Reporter: Nurmirayani

Editor: Diffa Cahyani Siraj

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR