FacebookInstagramYoutube

Rangkul Dinas Syariat Islam, IKAT Aceh Adakan Pelatihan Tahsin di Abdya

IKAT Aceh mengadakan safari dakwah di Aceh Barat Daya, Selasa (21/9/2021). Kegiatan ini dilaksanakan selama sepuluh hari, mulai tanggal 21 sampai 30 September 2021. Safari dakwah ini dipimpin langsung oleh ketua IKAT Aceh, Muhammad Fadhilah, Lc., M.Us.

Safari Dakwah ini meliputi Pelatihan Tahsin al-Quran yang dilaksaknakan oleh Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Barat Daya yang bertempat di Mesjid Agung Baitul Ghafur. momen ini dimanfaatkan oleh para asatiz IKAT untuk menyampaikan khutbah Jum’at, tausiyah agama, sekaligus imam shalat rawatib di beberapa mesjid seputaran kota Blang Pidie.

Pelatihan ini dimentori langsung oleh para mu’allim dari tim tahsin IKAT Aceh yang memiliki sanad bacaan al-Quran sampai kepada Rasulullah Saw. Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut, diikuti oleh 100 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari imam mesjid, tenaga pendidik Taman Pendidikan al-Quran, pelajar dan mahasiswa, hingga ASN.

Aufa Safrizal, Lc., MA, Ketua IKAT Abdya, mengatakan bahwa acara ini adalah bentuk perhatian pemkab Abdya terhadap syariat Islam melalui peningkatan mutu baca al-Quran. Ia mengucapkan terima kasih kepada IKAT Aceh yang telah hadir dalam safari dakwah, guna membantu pemerintah Abdya dalam meningkatkan mutu dan kualitas kemahiran membaca al-Quran masyarakat Abdya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR