FacebookInstagramYoutube

Peringati Tsunami, Ustadz Abdul Somad Kembali Hadir

Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali berhadir di Aceh bertepatan dengan agenda  peringatan 17 tahun musibah Tsunami di Aceh. Koordinator UAS untuk Aceh, Ustad Nazaruddin Yahya. Lc., menyebutkan UAS diagendakan akan menggelar takziah dan mengunjungi sejumlah pesantren di Aceh. Nantinya beliau akan berada di Aceh selama dua hari, Sabtu (25/12) dan Minggu esoknya.

Ustad Nazar menyebutkan, kunjungan kali ini, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung. Hal in bertujuan untuk menghindari kerumunan massa dan mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Adapun kegiatan dakwah UAS di Aceh kali ini dipusatkan di Masjid Rahmatullah Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar, Ahad, mengisi ceramah peringatan 17 tahun musibah gempa bumi dan tsunami Aceh.

Amar ma’ruf nahi mungkar

Dalam tausiahnya pada peringatan 17 tahun tsunami Aceh di masjid Rahmatullah Lampuuk, Ustad Abdul Somad menyampaikan bahwa acara peringatan tsunami adalah salah satu wasilah dari amar makruf nahi mungkar. Ia menambahkan bahwa peringatan tsunami ini tidak untuk membuka kembali duka 17 tahun yang lalu. Tetapi lebih menasehati diri, terutama ia sendiri, sehingga ini semua dapat menjadi sebuah pembelajaran untuk berbuat lebih baik.

Ia berharap dengan peringatan 17 tahun tsunami Aceh ini dapat memberikan hikmah kepada orang-orang untuk berhenti mabuk-mabukan dan bertaubat. Kemudian yang berzina serta kegiatan maksiat lainnya takut kepada Allah SWT. kepada para jamaah beliau berpesan agar selalu mengajak orang agar berbuat baik, dan melarang kepada perbuatan yang mungkar. Dalam kesempatan ini, Ustad Somad juga mengajak para jamaah untuk terus bersedekah, minimal sekali sedekah air putih, sebutnya. (red.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR