FacebookInstagramYoutube

IKAT Aceh Lepas 50 Maba Kloter Pertama Menuju Mesir

Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh melepas 50 mahasiswa baru Al-Azhar asal Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang yang akan berolak menuju Mesir pada Rabu 19 Januari 2022. Pelepasan ini turut dihadiri oleh pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh serta para orangtua dan wali mahasiswa dari berbagai daerah di Aceh.

Jaga nama baik dan marwah Aceh

Sementara itu senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc,. MA, mengingatkan para mahasiswa baru agar menjaga nama baik dan marwah Aceh ketika menuntut ilmu di negeri Sungai Nil tersebut.

“Jaga marwah dan nama baik Aceh ketika berada di sana nantinya, dan belajarlah dengan sungguh-sungguh di Mesir nantinya. Sesulit apapun di sana nanti, jangan pernah menyerah untuk mengejar mimpi kalian,” Sebut Syeh Fadil.

Ketua IKAT Aceh, Muhammad Fadhillah, Lc,. M.Us. mengatakan bahwa mahasiswa Aceh yang dilepas keberangkatannya ke Mesir berjumlah 50 Orang. Sebanyak 11 orang berangkat melalui penerbangan pertama dengan transit di Medan.

Kemudian 39 orang lainnya berangkat pada penerbangan kedua dan langsung ke Jakarta adapun di di Jakarta mereka akan berangkat sekitar pukul 23.00 WIB menuju Mesir dengan transit di Abu Dhabi. Hingga saat ini IKAT Aceh sudah memfasilitasi ratusan mahasiswa asal Aceh ke Mesir sejak 2014. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR