FacebookInstagramYoutube

73 Maba Mesir Dilepas Tuan Guru Bajang

IKAT Aceh mengadakan temu ramah dengan mahasiswa baru dan wali mereka sekaligus pelepasan sebelum berangkat ke Timur Tengah (Mesir). Mantan Gubernur NTB, Dr. Muhammad Zainul Majdi, Lc., MA. atau Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan sambutan dan nasehat untuk maba agar siap menghadapi perjuangan di tanah Mesir. Maba Aceh tahun ini berjumlah 73 berasal dari berbagai wilayah Aceh, dalam beberapa hari akan melanjutkan pendidikan ke Universitas al-Azhar, Kairo, Mesir.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh, Senin (27/12/2021) malam, sekaligus momen silaturrahmi IKAT dengan doktor lulusan Al-Azhar tersebut dan acara Diskusi Publik Keuangan Syariah bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

TGB yang merupakan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia mengatakan, Aceh dan Indonesia membutuhkan orang-orang yang berilmu dan berkepribadian matang. Nantinya jangan hanya mengambil kecerdasan dan informasi keilmuan dari para masyayikh, juga kepribadian.

Ketua IKAT Aceh, Muhammad Fadhillah, Lc., MUs menyebutkan keseluruhan mahasiswa baru telah melewati berbagai proses panjang sejak sosialisasi pendidikan, bimbingan tes, seleksi nasional, pemberkasan, hingga bimbingan ujian awal di Al-Azhar. Ia berharap mereka nantinya akan menjadi duta Al-Azhar untuk Aceh di masa depan. (red.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR