FacebookInstagramYoutube

IKAT Aceh Adakan Bimbingan Belajar Bagi Maba Timteng

Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh mengadakan bimbingan belajar untuk para calon mahasiswa Aceh yang akan melanjutkan pendidikan sarjana strata satu ke Timur Tengah. Bimbel ini dilaksanakan mulai tanggal 17-26 April 2021 di Dayah Samudera Pasai Aceh Besar dengan jumlah peserta 150 orang dari seluruh provinsi Aceh.

Ketua IKAT Aceh H. M. Fadhillah, Lc. M.Us mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan simulasi dan persiapan pelaksanaan seleksi nasional beasiswa dan non beasiswa program S1 perguruan tinggi Timur Tengah Tahun Akademik 2021/2022. Ia juga berharap calon mahasiswa mengikuti pelatihan serta bimbingan dengan serius dan sunguh-sungguh. Program ini telah berjalan sejak 2013 dan menjadi program rutin IKAT setiap tahunnya.

“Kita akan memberikan pendampingan untuk adik-adik yang punya keinginan belajar di Timur Tengah. Dengan adanya kegiatan ini IKAT menilai angka kelulusan calon mahasiswa asal Aceh mengalami peningkatan,” kata Fadhilah.

Adapun materi yang akan dibimbing terkait teknis dan mekanisme pendaftaran, Mekanisme seleksi bahasa Arab, Wawasan keislaman dan kebangsaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
TERBARU

INFO TIMTENG

BERITA POPULAR